Senin, 22 Agustus 2011

Film Pun Menjadi Inspirasi Modifikasi

Beragam kategori diperlombakan dalam kontes modifikasi Djarum Black Motodify (DBM) 2010 yang berlangsung di Pontianak Convention Center (PCC). Salah satunya adalah The Hottest Realist Airbrush. Dalam kategori ini nama Jimmy keluar sebagai pemenang dengan motornya Yamaha Vixion. Perasaan senang pun menyeruak, maklum ini adalah seri perdana dirinya mengikuti kontes modifikasi berskala nasional ini. "Perasaan senang ya, kemudian hari saya akan ubah lagi," tutur Jimmy.

Terinspirasi film Twilight, Jimmy menginstruksikan Ghendon sebagai airbrusher untuk membuat grafis mengenai beberapa gambar dalam film yang menceritakan cinta segitiga antara vampir, manusia serigala dan seorang wanita. Seperti yang tergambar dibagian batok lampu depan. Gambar tokoh dalam film ini juga mewarnai hampir seluruh bagian vixion seperti pada spatbor, tangki, jok, fairing hingga knalpot. "Pertama emang suka filmnya dan memiliki tingkat kesulitan tinggi juga," ungkap Jimmy.

Dengan perpaduan cat dan pernis Dupon serta pengerjaan yang telaten, sehingga menghasilkan sebuah karya yang ciamik. Sudah sepantasnya motor lansiran tahun 2008 ini diganjar sebagai jawara Realish Airbrush Pontianak. Bagian luar Vixon juga mengalami ubahan seperti pemakaian kondom tangki kastem milik Aprilia, buritan Kawasaki Ninja 250 serta Speedometer RX2.

Beberapa ubahan lain dibuat untuk mendukung performa tampilan motor berlambang garpu tala ini. Ubahan lain tersebut begitu terlihat pada bagian kaki-kaki. Pada suspensi depan Jimmy mengadopsi shock upside down milik Aprilia. Sementara dibagian belakang, memakai shock dan swingarm kastem. Ubahan lain juga merambah ke bagian pengereman dan roda. Pada rem depan Vixion memakai cakram PSM dengan kaliper Brembo dan master rem Kitaco. Sementara dibagian roda memakai velg Power dibalut ban Brigestone 120/80-17 di depan dan 140/80-17 di belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar